20 June, 2011

#PrinsipDoaDikabulkan

Pagi ini saya akan bahas beberapa prinsip/aturan atau petunjuk agar doa dikabulkan.
1. Wahai Anak Adam,luangkanlah waktumu utk beribadah kpdKu,niscaya Aku akan penuhi dadamu dgn kekayaaan&menutup kefakiranmu (Hadits Qudsi)
2.Prinsip berdoa adlh kita dulu yg laksanakan kewajiban yg dipikulkan kpd kita sbg syaratnya,,baru stlh itu kita meminta hak kpd Allah SWT
3. Kita harus sadar,bhw apa yg diwajibkan&diperintahkan Allah swt kpd kita adlh manifestasi rezeki Nya.
4. Krn Tuhan tidak pernah bermain dadu ! semua ada aturannya. Seperti ketentuan/hukum yg menjaga planet2 tetap berputar di garis edarnya
5. Barangsiapa melanggar hukum-hukum Allah,maka sesungguhnya dia telah menganiaya dirinya sendiri ( QS Al-Baqarah[2] :229 )
6. Artinya kl jk mengabaikan syarat2 dlm berdoa,maka berarti kita telah mempermainkan dan merusak permintaan(doa)&cita2 kita sendiri
7. Dan Tuhanmu berkata,Berdoalah kepadaKu pasti akan Aku kabulkan bagimu (permintaan itu)......(QS.Al-Mukmin [40]:60). Pasti,BUKAN mudh2an !
8. .....Sesungguhnya org2 yg menyombongkan diri,tdk mau beribadah kepadaKu,akan masuk neraka dlm keadaan hina-dina (QS.Al-Mukmin [40]:60)
9. Dan apabila hambaKu bertanya kepadamu (Muhammad) ttg Aku,maka jawablah,bahwa aku adlh dekat.......(QS.Al-Baqarah[2]:186)
10. ........Aku mengabulkan permohonan org yg berdoa apabila dia berdoa kepadaKu (QS.Al-Baqarah[2]:186)
11. Katakanlah (kepada orang2x musyrik) : Tuhanku tidak mengindahkan kamu,melainkan kalau ada ibadahmu/doamu. ..(QS. Al-Furqan[25]:77 )
12..(Tetapi bgmn kamu beribadah kpdNya) Pdhl kamu sungguh telah mdustakan-Nya.Krn itu kelak( azab ) pasti menimpaMu. ( QS. Al-Furqan[25]:77)
13. Allah sungguh Maha Penyayang..sudah dijanjikanNya bhw doa pasti dikabulkan. Kita nya aja yg mgkn kurang berdoa&kurang yakin pd Allah SWT


-@Yusuf_Mansur

0 comments:

Post a Comment

Untuk pertanyaan seputar isi kultwit silakan mention akun yang bersangkutan.
Terima kasih..

related post

 
Copyright © Kumpul Kultwit. All Rights Reserved.
Blogger Template designed by Simple Blogger Tutorials.